Cara Melamar Pekerjaan untuk Mendapatkan Panggilan untuk Bekerja dengan Cepat

 Mendapatkan pekerjaan hari ini memang bukan perkara mudah. Setiap perusahaan akan melakukan seleksi ketat terhadap setiap calon karyawan. Jika Anda ingin lolos, Anda harus sangat siap. Bagi kamu yang saat ini sangat membutuhkan pekerjaan, berikut cara melamar pekerjaan agar cepat diterima.

Cara melamar pekerjaan agar cepat diterima

Hampir semua orang berharap bisa cepat mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah agar bisa hidup mandiri. Begitu juga dengan mereka yang sudah berkeluarga. Lamaran kerja dikirim ke banyak tempat, tapi sayangnya tidak ada yang lolos.

Apakah Anda menghadapi masalah yang sama? Jika iya, Anda tentunya ingin masalah ini segera teratasi. Untuk itu, Anda harus mencari tahu cara melamar pekerjaan agar cepat diterima. Semua bisa Anda lihat di tulisan ini.

Memenuhi 70% Kriteria Perusahaan

Sebelum mengajukan lamaran ke suatu perusahaan, pastikan Anda memenuhi minimal 70% dari kriteria yang disebutkan perusahaan dalam iklan lowongan. Ini juga menjadi cara melamar pekerjaan agar cepat diterima.

Semakin tinggi persentasenya, semakin besar kemungkinan Anda dipekerjakan. Jadi, jangan buang waktu mengirimkan lamaran ke perusahaan yang memiliki kriteria yang jauh melebihi kualifikasi Anda.

Buat surat lamaran yang menarik

Salah satu cara untuk melamar pekerjaan agar cepat diterima adalah dengan membuat surat lamaran yang menarik. Surat lamaran memang memiliki aturan tertentu yang harus diikuti. Namun, Anda dapat membuat kalimat Anda sendiri agar lebih menarik, tetapi tetap sopan.

Untuk menunjukkan bahwa Anda serius dalam melamar pekerjaan, buatlah surat lamaran yang khusus untuk perusahaan tempat Anda bekerja. Meskipun Anda mengirim banyak surat lamaran, hindari copy paste dengan hanya mengubah nama perusahaan atau pekerjaan yang Anda inginkan. Yang tidak kalah penting, ikuti petunjuk yang ditentukan, seperti memasukkan dokumen yang diminta.

Buat CV yang menarik

Berikan kesan pertama yang baik kepada departemen HR atau tim seleksi karyawan dengan membuat surat lamaran dan CV yang menarik. Buatlah portfolio yang sesuai dengan lowongan pekerjaan yang Anda lamar dengan desain yang menarik, tapi jangan terlalu banyak. 

Selain dari segi desain, perhatikan juga isinya. Sebuah CV akan bisa menarik para HRD jika menunjukkan kemampuan Anda sehingga perusahaan akan menilai bahwa Anda bisa memberikan kontribusi penting bagi perusahaan.


Share:

1 komentar:

  1. Sebelum melamar, kamu harus merelaksasikan diri dengan mendengarkan musik adele easy on me di ruang tunggu.

    BalasHapus

Terkini

Label